18
349

ARTI JAPRI : Pengertian, Arti Kata, Cara Penngguannya & Contohnya ( Terbaru )

Arti Japri – Anda pernah mendengar istilah yang namanya japri ?. Mungkin anda pernah mendengarnya di wa (whatsapp), di facebook, dan di berbagai sosial media lainnya. Atau mungkin anda pernah melihat istilah ini disaat ingin bertransaksi jual beli di ol shop, dan berbagai forum jual beli yang ada ?.

Pengertian Japri

Arti Japri

Arti Japri

Japri adalah singkatan dari “Jalur Pribadi”.  Arti jalur pribadi adalah chatting atau obrolan lewat aplikasi medsos antara dua orang saja, tidak ada orang lain yang ikut dalam percakapan tersebut.

Japri adalah bahasa gaul yang merupakan singkatan dari Jalur Pribadi, artinya kita akan melakukan chat dalam pesan pribadi kalau kita ingin lebih mengetahui hal-hal yang sedang kita bicarakan di dalam group.

Seperti namanya japri atau jalur pribadi, ingat ya japri bukanlah nama orang, namun ini merupakan salah satu jenis komunikasi pribadi antara kamu dan sahabat kamu atau orang-orang yang baru kamu kenal dari media sosial lantaran ada rahasia yang meski kalian jaga.

Japri(Jalur pribadi) itu maksudnya  kita mengajak atau di ajak orang itu untuk melakukan komunikasi pribadi, kalau misalnya kamu sedang menjual barang di group fb, kemudian orang itu meminta untuk japri “Cek PM gan, harganya japri aja” berarti kamu dan dia harus melakukan komunikasi lewat jalur pribadi atau private message.

Japri sendiri sebenarnya hampit sama dari PM (Private Message)  Cuma saja japri adalah bahasa gaul yang merupakan bahasa indonesia, jadi japri itu hanya singkatan dan dengani stilah pm gak ada bedanya, keduanya sama hanya saja beda bahasa.

Baca Juga : ARTI HUNTING : Pengertian & Tujuan Hunting Bagi Fotografer

Cara Penggunaan Kata Japri

Arti Japri

Arti Japri

  • Misal, kamu bergabung dalam grup alumni SMPmu. lalu ada salah satu teman yang ngomong “japri aja”. Ini artinya dia ingin ngobrol berdua saja, dan tidak mau dibahas di grup.  Mugnkin ngomongin rahasia atau lainnya
  • Jual cepat hp seken, harga japri aja
  • Gan, bagaimana cara membuat blog? Bisa japri aja gak agar lebih serius?
  • Gan, ane punya tips nih cara meningkatkan pengunjung website nih, kalau lu mau bisa, langsung japri aja
  • Gan, cara membuat kaya gituan gimana sih? Japri aja gan, nanti ane terangkan

Contoh lain Dari Kata Japri

Arti Japri

Arti Japri

Teman kamu bikin status di WA berisi jualan produk.  Terus ada caption-nya “kalo minat japri aja”

Japri itu merupakan singkatan dari “Jalur Pribadi“. Kalian pasti sering dengar atau baca Japri ini di perkumpulan umum alias grup kan ? Nah, misalnya ada teman yang chat dan bilang “Japri aja” artinya dia tidak ingin membahasnya di grup atau umum melainkan dia menginginkan chatting berdua saja. Biasanya Japri seperti ini ketika tidak sengaja membahas urusan pribadi didalam grup kemudian orang yang bersangkutannya tidak enak membalasnya di grup maka di tinggal bilang “Japri aja yah”. Maka mulailah chat pribadi satu lawan satu bukan di grup.

Baca Juga : ARTI GABUT : Pengertian, Macam Singkatan & Tips Agar Tidak Gabut

Perbedaan Japri dan PM (Private Message)

Arti Japri

Arti Japri

Setelah saya mengulas bahwa japri merupakan singkatan dari jalur pribadi yang bisa di artikan komunikasi melalui pesan pribadi karena di group tidak enak banyak orang yang negliat, jadi Japri dan PM tidak ada bedanya.

Japri samadengan PM dan PM adalah Japri, perbedaan nya hanya saja dari bahasa, kalau japri adalah istilah gaul yang di ambil dari bahasa Indonesia, sedangkan PM adalah private message yang merupakan bahasa Inggris, ini adalah sepengetahuan saya, mungkin pandangan orang lain berbeda-beda.

Baca Juga : Arti GWS : Pengertian, Arti Kata & Contohnya ( LENGKAP )

Nah, itulah penjelasan mengenai Arti Japri yang sekarang sering kita dengar di media sosial maupun kehidupan sehari-hari. Kata Japri sendiri termasuk bahasa gaul, contoh bahasa gaul yang kita sering temukan di medsos yaitu Gabut, GWS, Hunting dan lain sebagainya.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan juga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Arti Japri

 

Show Comments

Leave a Reply