ARTI LDR : Pengertian, Arti Kata, Keuntungan, Kerugian & Contohnya

ARTI LDR : Pengertian, Arti Kata, Keuntungan, Kerugian & Contohnya

Arti LDR – Banyak orang yang menganggap long distance relationship (LDR) sebagai hubungan yang menyakitkan, bahkan terasa seperti jomblo tanpa kehadiran pacar. Dibawah ini akan dijelaskan secara rinci  mengenai Arti LDR untuk sedang menjalaninya.

Arti LDR

Arti LDR
Arti LDR

LDR ( Long Distance Relationship ) adalah hubungan jarak jauh yaitu hubungan yang sedang dijalani antara dua orang, akan tetapi terpisah oleh jauhnya jarak dan waktu yang memisahkan.

Sebagai contoh, dua orang kekasih yang satu di jakarta dan satunya di surabaya namun mereka tetap komitmen dan menjalani hubungan mereka. Inilah yang disebut LDR .

Keuntungan LDR

Arti LDR
Arti LDR
  • Tidak mungkin bertengkar fisik ( gimana mau bertengkar fisik kan orangnya jauh  )
  • Rasa kangen yang luar biasa ( otomatis kan jarang bgt ketemu  )
  • Bisa nyari sampingan ( bagi yang ga setia )
  • Bisa berhemat ( enggak perlu pergi2, paling cuma perlu pulsa buat chatting sama telpon )

 

Kerugian LDR

Arti LDR
Arti LDR
  • Sering terjadi salah pengertian ( misal yang satu lagi kangen banget pengin ngobrol tapi yang satunya sibuk kerja, tapi yang kangen malah ngiranya lagi punya gebetan lain )
  • Tidak bisa memonitor pasangan ( butuh mata2 untuk itu )
  • Tidak bisa berhubungan fisik ( jangan ngeres, maksudnya pergi jalan2 berdua )
  • Kasih sayang dan cinta bisa memudar ( secara, kan ga bisa liat wajahnya yang imut )
  • Tidak tahu kalau pasangannya selingkuh ( terjemahin sendiri )

Tips bagi yang sedang menjalani LDR, tingkatkan rasa saling percaya dan yakinkan diri masing2 kalau pasangan anda adalah yang terbaik. Jangan pernah berpikir untuk selingkuh karena bisa jadi pasangan anda juga akan berpikiran seperti itu.

Baca Juga : ARTI JAPRI : Pengertian, Arti Kata, Cara Penngguannya & Contohnya ( Terbaru )

Contoh Dialog LDR

Arti LDR
Arti LDR

Singkatan dari long distance relationship, hubungan jarak jauh. Biasanya dilakukan kalau ngga yakin bisa dapet pacar baru.

Contoh 1

A: Beib kita LDR aja yu?

B: gak ah, lu kira gw gak laku ya?

 

Contoh 2

A: say aku ada tugas/kerjaan keluar negri/propinsi selama setahun.

B: ya udah sekarang kita pacaran nya LDR an aja, tapi kamu jangan cari yang cewek lain ya?

 

Contoh 3

A:Beb kita LDR aja yuk

B:ngk akh gw msih sayang ama kamu\

Baca Juga : Arti GWS : Pengertian, Arti Kata & Contohnya ( LENGKAP )

Keistimewaan LDR

Arti LDR
Arti LDR

1. Cintamu itu besar kepada pasanganmu.

Di saat orang lain menginginkan bermesra-mesraan dengan pacarnya dengan bertemu tiap hari, kamu malah siap sendiri karena harus berpisah sementara waktu dengan pacarmu. Kesiapanmu itu menandakan cinta yang sangat besar kepadanya, karena rela  harus ditinggal oleh pasangannya untuk sementara.

 

2. Kalian lebih menghargai pentingnya berkomunikasi.

Baik LDR maupun tidak, poin ini bisa menghancurkan hubungan pacaranmu. Tidak jarang orang putus karena kesalahpahaman. Namun berbeda halnya untuk kamu yang LDR, satu-satunya jalan agar kalian tetap berhubungan adalah komunikasi. Maka hanya kalian yang tahu pentingnya komunikasi agar hubungan tetap terjaga.

 

3. Bagi pasangan yang LDR, tidak ada pengganggu sebagai pihak ketiga.

Hampir semua orangtua waswas dengan anaknya yang berpacaran karena takut anaknya bermacam-macam saat berduaan. Nah untuk kamu yang sedang menjalani  LDR, hubunganmu sangat istimewa karena kamu tetap suci, walaupun banyak setan berkeliaran di hubungan berpacaran zaman sekarang ini.

 

4. Ikatan batinmu dengan pasangan sangat kuat

Hanya kamu yang LDR merasakan apa yang dilakukan pacarmu walaupun dia tidak berada di dekatmu. Ikatan batin kalian sangat kuat karena kondisi LDR ini akan menuntutmu untuk berkomunikasi tanpa fisik melainkan hanya melalui surat atau gadget,  sehingga perasaan hati menjadi kunci utama memperkuat hubungan kalian.

 

5. Sangat paham caranya mengontrol emosi.

Hubungan pacaran juga pada umumnya banyak berakhir karena emosi yang tidak terkontrol. Hal ini sering sekali terjadi, karena mereka yang bertemu dengan pacarnya terlalu mudah meluapkan emosi. Berbeda halnya dengan LDR, Cuma mereka yang mengetahui bagaimana caranya mengontrol emosi dengan bijaksana.

 

6. Diam-diam, kalian saling mendoakan.

Kebahagiaan itu sangat sederhana, hanya dengan mendoakan pacar saja kamu sudah bahagia. LDR itu layaknya seperti pasangan yang sudah siap menikah, karena kamu ternyata diam-diam saling mendoakan satu sama  lain. Contohnya mendoakan agar pasanganmu terlindungi meskipun tak bisa kamu lihat, bahkan kamu berdoa juga agar memiliki kesempatan bertemu dalam waktu dekat.

 

7. Doa itu juga kalian bawa dalam tidur.

Satu keistimewaan kamu yang LDR adalah mencoba berbagai cara agar mereka juga bisa mesra meskipun tidak bertemu. Hanya kamu yang LDR dapat merasakan mengobrol dengan pasanganmu sampai tidur dan menutup pembicaraanmu lewat telepon.

 

8. Paham betul agenda harian pasanganmu.

Hanya kamu yang LDR bisa memahami apa yang dilakukan pacarmu setiap harinya. Karena setiap hari kalian berhubungan melalui chat. Pertanyaan yang biasa ditanyakan saat LDR an yang ada adalah “kamu ngapain satu hari ini”. Sehingga, kamu paham betul agenda harian pacarmu.

 

9. Setiap bertemu rasanya sama seperti saat pertama pacaran.

Pada umumnya orang yang berpacaran, semakin sering bertemu semakin biasa saja. Berbeda halnya dengan kamu yang sedang  LDR, ketika bertemu pasanganmu hanya kamu yang merasakan hati ini berbunga-bunga seperti baru pacaran. Perasaan ini dapat memotivasi hari-hari ke depan untuk lebih semangat.

 

10. Cuma kamu yang pulsanya banyak!

Selanjutnya ini sedikit lucu karena Kamu selalu mempunyai pulsa di smartphone-mu. Kalau tidak ada pulsa, kamu pasti tetap berusaha mencari Wi-Fi sebagai ganti pulsa. Kamu seperti pejabat yang memiliki urusan penting harus memiliki pulsa setiap hari. Ya mau gimana lagi, komunikasi dunia maya adalah caramu untuk tetap berkomunikasi. Ini bukan kesengsaraan lho, karena kalau dijalani seru juga.

Baca Juga : ARTI JUST KIDDING : Pengertian, Arti Kata, Contoh Penggunaannya

Nah, itulah penjelasan mengenai Arti LDR yang perlu Anda ketahui. Untuk Anda yang sedang menjalani LDR harus lebih sabar untuk saling mendoakan agar bertemu kembali. LDR juga pasti memiliki kerugian dan keuntungan yang didapat. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan juga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Arti LDR

Leave a Comment