15+ Desain Kamar Tidur Minimalis dengan berbagai jenis (LENGKAP)

15+ Desain Kamar Tidur Minimalis dengan berbagai jenis (LENGKAP)

Desain Kamar Tidur – Dalam sebuah rumah atau tempat tinggal pasti terdapat kamar tidur yang merupakan area sifatnya privat atau tertutup yang dipakai untuk tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Sesuai dengan fungsinya yaitu, menciptakan sebuah ruang yang dapat memberikan efek psikologis damai, nyaman, menenangkan dan rileks menjadi keinginan setiap orang untuk berada ditempat tersebut. Dibawah ini akan dijelaskan dari masing-masing jenis Desain Kamar Tidur yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ataupun yang lainnya. Selamat Membaca.

Desain Kamar Tidur

Desain Kamar Tidur
Desain Kamar Tidur

Kamar tidur minimalis merupakan ide desain yang dipakai untuk menciptakan ruangan dengan desain yang minimalis. Dengan memiliki Desain Rumah Minimalis kita juga pasti ingin memiliki ruangan yang minimalis juga. Minimalis disini bisa dimaknakan sebagai sebuah desain yang tidak banyak menggunakan jenis material maupun unsur dekoratif di dalamnya.

Desain kamar tidur minimalis ini sangat cocok sekali digunakan untuk mereka yang menginginkan kamar dengan suasana yang menenangkan dan tidak ramai.

Desain Kamar Tidur Sempit

Desain Kamar Tidur Sempit
Desain Kamar Tidur Sempit

Untuk kalian yang memiliki kamar tidur yang sempit jangan khawatir katna desain kamar tidur sederhana ini sangat mudah dijadikan favorit untuk siapa saja, tanpa melihat batasan usia untuk wanita maupun laki- laki.

Hal ini karena unsur kayu yang mendominasi dari lantai hingga furnitur utama. Elemen kayu ini juga menggunakan nuansa lembut yang penting untuk menciptakan ruang yang terasa lebih lapang.

Penataan warna yang netral yaitu putih juga tampak pada furniture tambahan lainnya, termasuk furnitur utama yaitu kasur tempat tidur dan rak dinding. Desain kamar tidur sederhana ini efektif karena ditunjang dengan sebuah jendela kamar yang walaupun tidak besar, tetapi memberikan suasana hidup dan segar yang santai.Desain Kamar Tidur Unik

Desain Kamar Tidur Sederhana

Desain Kamar Tidur Sederhana
Desain Kamar Tidur Sederhana

Desain kamar tidur sederhana ini mempunyai kesan oriental yang khas. Hal ini muncul dari tempat tidur yang bergaya rendah dengan penggunaan sprei yang putih nan bersih.

Dengan konsep dan desain kamar tidur sederhana yang menyatu antara lantai dai bagian headboard tempat tidur, ruangan dibuat menarik dengan tirai jendela yang bermotif klasik dan sedikit dekorasi bantal kecil berwarna netral. Tak lupa, sebuah tangga dinding sederhana tampak menghiasai desain kamar tidur sederhana yang menuju sebuah ruang sisa menarik di bagian loteng.

Desain Kamar Tidur Modern

Desain Kamar Tidur Modern
Desain Kamar Tidur Modern

Desain kamar tidur modern tapi masih memilki sifat sederhana ini bertujuan untuk menciptakan ruang yang punya kesan multifungsi, yaitu ruang belajar sekaligus tempat beristirahat.

Penataan perabot juga sangat berpengaruh dalam kenyamnan seseorang untuk ditempatinya dan sudah dipikirkan dengan matang- matang dengan mengikuti kontur ruangan dengan cara custom.

Desain Kamar Tidur Utama

Desain Kamar Tidur Utama
Desain Kamar Tidur Utama

Rumah merupakan kebutuhan pokok bagi kita semua. Di dalam rumah terdapat macam-macam ruangan yang penting, dan dari macam-macam ruangan tersebut mempunyai fungsi atau kegunaan dari masing-masing ruangan. Dalam kamar Tidur Utama ini harusnya lebih banyak interior yang digunakan agar suasana kamar lebih hidup.

Desain Kamar Tidur Romantis

Desain Kamar Tidur Romantis
Desain Kamar Tidur Romantis

Tempat tidur adalah furnitur utama dalam kamar tidur. Saat ini, terdapat banyak sekali model tempat tidur dengan rancangan dan desain yang beragam. Untuk konsep desain kamar romantis, anda harus benar-benar memikirkannya secara serius. Di mana pertimbangan utamanya tentus saja adalah faktor kenyamanan.

Tempat tidur yang ideal adalah yang memiliki desain sesuai selera dengan ukuran yang tidak terlalu lebar. Soal ukuran ini juga mesti jadi pertimbangan serius. Selalu sesuaikan dengan ukuran luasan kamar.

Penambahan kanopi pada tempat tidur menjadi salah satu cara terbaik untuk menampilkan kesan atau suasana romantis. Seperti terlihat dalam gambar di atas, model tempat tidur dengan kanopi dan kombinasi warna putih dan cokelat, bisa terlihat sangat mewah dan melahirkan kesan ruangan yang benar-benar nyaman.

Desain Kamar Tidur Anak

Desain Kamar Tidur Anak
Desain Kamar Tidur Anak

Inspirasi desain kamar anak bisa dilihat dari kehidupan anak sehari-hari. Karakter ruangan bisa didapat dari tema yang disukai oleh anaknya dan diterapkan dengan maksimal, misalnya scandinavian atau beach feel. Selain itu, bisa juga menghadirkan grafis binatang kesukaan anak Anda, misal desain headboard berbentuk kucing.

Perlu diingat juga, adakah karakter dari film yang sedang ia sukai? Disarankan gunakanlah di satu ruang saja atau jangan terlalu banyak, karena sewaktu-waktu mereka akan bosan atau beralih selera.

Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain Kamar Tidur Minimalis
Desain Kamar Tidur Minimalis

Pilihan yang cocok bagi anda yang ingin memakai wallpaper di kamar minimalis. Pemilihan pada motif harus secara sederhana jangan gunakan warna yang  sangat mencolok, tapi gunakanlah warna yang lembut agar membuat sisi dinding tempat wallpaper telihat harmonis dan nyaman.

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

Desain Kamar Tidur Anak Minimalis
Desain Kamar Tidur Anak Minimalis

kamar tidur anak laki-laki maupun anak perempuan, haruslah dirancang dengan tujuan memberi mereka keleluasaan. Sebab, memberi mereka tanggung jawab yang berlebihan juga tidaklah bijaksana. Namun jelas, menanamkan rasa tanggung jawab, dapat dimulai dari kamar tidur mereka.

Beberapa orang mungkin bersepakat, bahwa konsep dekorasi kamar tidur anak laki-laki ini berbeda dengan kamar tidur anak perempuan. Karena kamar tidur anak laki-laki ini biasanya dirancang lebih tegas dengan pendekatan suasana layaknya sebuah arena bermain. Sedangkan kamar tidur anak perempuan biasanya lebih cenderung lebih lembut dan menenangkan.

Desain Kamar Tidur Perempuan

Desain Kamar Tidur Perempuan
Desain Kamar Tidur Perempuan

Di ruang yang relatif kecil, desain kamar tidur sederhana ini lebih fokus pada dekorasi dinding kamar yang meriah. Karena dengan adanya dekorasi yang unik dan enak dipandang, maka kita pun dapat lebih tenang unutk beristirahat.

Salah satu cara untuk menghidupkan ruang sempit ialah dengan memainkan dekorasi yang kreatif, baik itu pada dinding maupun pada langit-langit ruangan.

Desain kamar tidur sederhana ini juga terlihat feminin, namun bukan tidak mungkin bila diolah dengan variasi dekorasi yang berbeda. Desain kamar tidur sederhana ini juga dapat digunakan oleh pria, akan tetapi itu semua baik ke selera masing-masing.

Desain Kamar Tidur Laki Laki

Desain Kamar Tidur Laki Laki
Desain Kamar Tidur Laki Laki

Anak laki-laki seringkali dianggap tidak mempunyai tanggung jawab lebih daripada anak perempuan. Hal tersebut terefleksi dari keadaan kamar tidur mereka. Kamar tidur anak laki-laki biasanya lebih berantankan dalam kerapian dan kebersihan bila dibandingkan dengan keadaan kamar tidur anak perempuan.

Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil

Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil
Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil

Untuk membuat desain kamar tidur kecil terlihat lapang adalah dengan menambahkan cermin di dalam ruangan. Cermin adalah solusi yang sangat efektif untuk membuat ruangan kecil terasa lebih luas dan lapang. Cermin juga dianggap memiliki kekuatan magis asalkan penempatannya yang pas dan tepat.

Kekuatan magis cermin yaitu pantulannya yang bersifat reflektif mampu membuat cahaya menyebar ke seluruh sudut ruangan, sehingga melahirkan suasana yang terang, hangat, luas dan nyaman. Tidak hanya itu saja, cermin ini juga bisa menjadi elemen dekoratif yang mempercantik tampilan kamar tidur kecil milikimu.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3

Desain Kamar Tidur Ukuran 2x3
Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3

Jika kamar sangat kecil, masih bisa kita desain agar lebih enak lihatnya dengan cara mengubah ukuran pintu menjadi 60 hingga 70 centimeter. Cara ini akan membuat ruang lebih terasa lapang. Salah satu cara untuk memaksimalkan kamar super kecil adalah membentuk pintu yang juga kecil. Ukuran yang sering dipakai biasanya adalah 80-90 cm.

Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3

Desain Kamar Tidur Ukuran 3x3
Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3

Dengan menggunakan lantai jenis vinyl kayu dan pada dinding bercat putih, ranjang yg memiliki warna hitam dengan seprai dan selimut putih abu bisa menjadikan gaya kamar minimalis namun terlihat modern nan anggun. Beberapa artistik figura minimalis yang disusun dengan berbagai ukuran akan lebih mempercantik pada dinding platform sebagai tempat tidur kamar.

Desain Kamar Tidur Ukuran 3×4

Desain Kamar Tidur Ukuran 3x4
Desain Kamar Tidur Ukuran 3×4

Datang dengan konsep bertema ‘back to nature’ membuat kamar tidur ini kerap menjadi pilihan utama terutama bagi anak laki-laki. Dengan pemilihan cat berwarna hijau tentu menggambarkan arti sebagai warna alam yang hijau.

Jika Anda menginginkan sebuah konsep kamar tidur yang menghadirkan keindahan dan kesejukan bagi kamar Anda, pilihlah cat warna hijau untuk tembok. Anda juga dapat memilih tempat tidur yang tidak terlalu besar yang dapat ditempatkan diatas ranjang kayu.

Ditambah dengan rak buku yang dijajarkan pada rak berkayu sehingga membuat desain kamar tidur minimalis ukuran 3×4 ini lebih natural.

Tips Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain Kamar Tidur
Desain Kamar Tidur

Berikut ini adalah beberapa tips membuat Kamar Tidur Anda menjadi minimalis, antara lain:

1. Luas Kamar Tidur

Sempit atau luasnya ruangan akan mempengaruhi impresi orang di dalam ruangan tersebut. Begitu pula dengan bagaimana menciptakan desain yang cocok dan tepat bagi ruangan. Desain minimalis menjadi salah satu desain yang dapat diterapkan dengan fleksibel baik dalam ruangan luas maupun sempit.

Untuk kamar minimalis, hal yang perlu diperhatikan adalah pemilihan furniture dengan peletakan yang tepat. Karena untuk kamar dengan ukuran yang luas, jika penempatan furniture nya tidak tepat, maka akan ada ruang yang terlihat kosong. Begitu pula ruangan di area yangs empit. Salah penempatan furniture akan mengakibatkan ruangan terasa penuh.

2. Posisi Kamar Tidur Dalam Rumah

Dimana letak kamar tidur yang akan didesain? Apakah ada jendela, balkon, atau view ke arah luar seperti taman atau semacamnya? Hal ini akan berpengaruh pada bagaimana desain kamar yang cocok.

Jika posisi rumah ada di area yang memungkinkan adanya bukaan keluar, maka akan menciptakan desain yang baik dan sehat karena cahaya dan udara dapat mengalir dengan baik.

3. Kegiatan Apa Yang Akan Dilakukan

Apa saja yang akan dilakukan di dalam kamar tidur? Apakah hanya sekedar untuk tidur? Atau ada aktivitas lain yang akan dilakukan seperti membaca atau yang lainnya? Furniture apa yang dapat mendukung kegiatan tersebut?

Dengan mengetahui aktivitas didalamnya akan lebih memudahkan kita untuk mempersiapkan furniture apa saja yang diperlukan dalam kamar. Ini juga menjadi pertimbangan, apakah kira-kira luasan ruangan memungkinkan.

4. Material dan Furniture Ruangan

Sesuai dengan perngertian dari desain minimalis tersebut, desain minimalis ini tidak banyak menggunakan jenis material apapun. Begitu juga dengan furniture. Desain minimalis cenderung menghasilkan desain yang sesuai dengan fungsi ruangan. Ini akan berpengaruh pada pemilihan furniture di dalamnya.

Nahh, itulah penjelasan mengenai Desain Kamar Tidur dengan berbagai jenis yang bisa Anda Jadikan sebagai referensi serta dapat membantu juga dalam memperoleh kamar tidur dengan sesuai keinginan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan Anda dan juga bisa bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Leave a Comment